Monday 16 February 2015

Mobil Autokemudi Kalahkan Pembalap di Sirkuit

Mobil Autokemudi yang dapat berjalan tanpa driver, kini telah berhasil mengalahkan pembalap profesional dalam balapan di arena pacuan kuda di Northern California, Amerika Serikat.

Pencapaian ini berhasil ditunjukkan oleh para insinyur dari Stanford University, USA .. Seperti ditinjau oleh The Telegraph pada 13 Februari, para ilmuwan mampu merancang dan memprogram komputer di mobil Audi TTS untuk mengalahkan pelari di sirkuit Thunderhill Raceway Park.

Audi TTS bernama "Shelley" yang dapat berlari di kecepatan tertinggi 193 km / jam dan mengalahkan David Vodden, direktur sirkuit di kompetisi kali juara dari fans lokal berlomba. Shelley mencatat 0,4 detik lebih cepat dari Vodden.

Shelley software tertanam tidak membuang-buang waktu. Program ini dikembangkan setelah para ilmuwan menyelidiki beberapa pengendara. Sampai elektroda ditempatkan pada kepala pilot untuk memeriksa aktivitas otak, terutama melacak sirkuit saraf yang bekerja ketika mencoba untuk lapangan keras.

Para peneliti memperkirakan bahwa selama 15 tahun ke depan, kendaraan tak berawak memiliki kemampuan untuk menggabungkan dengan pembalap legendaris, Michael Schumacher.

"Kami berusaha untuk mengembangkan mobil yang mirip dengan pilot," Profesor Chris Gerdes, ilmuwan paa Stanford Center for Automotive Research mengatakan.

"Dalam meninjau driver kami sebagai soal matematika ditemukan ketika seseorang akan berkendara di jalan umum," kata Gerdes.

Gerdes mengatakan mereka menemukan hasil yang menarik dalam penelitian ini, bahwa driver tidak perhitungan otak logis menggunakan banyak ketika datang untuk mendapatkan melalui pacuan kuda yang sulit. Sopir benar-benar menggunakan insting dan otot memori di otak.

"Sepertinya sopir berpengalaman untuk mengendalikan mobil mereka dengan sangat sedikit kemampuan kognitif," Gerdes, yang juga berbagi Vodden kata.

"Justru ketika Anda berpikir, maka Anda akan melambat," kata Vodden.

0 komentar:

Post a Comment