Monday 9 February 2015

Minum Kopi tanpa Kembung

SUKA minum kopi, ingin minum kopi, tapi takut kembung? Berikut beberapa tips yang mesti diperhatikan dari salah satu ahli kopi Alexander Merdeka:

1. Kenali sifat kopi.

Konsumsi kopi murni tanpa campuran bisa menghindari kembung. Hampir bisa dipastikan, kopi murni tidak mempengaruhi keasaman lambung.

2. Hindari kopi instan

Berbagai penelitian membuktikan, banyak campuran bahan kimia, termasuk esen di dalam kopi instan. Ini yang bisa membuat perut menjadi kembung.

3. Bagaimana mengenali kopi asli dan tidak asli?

Harga sudah pasti jadi patokan utama. Kopi asli harganya jelas jauh lebih mahal. Kedua, perhatikan saat buang air kecil. Kopi dengan kandungan esen akan menghasilkan air seni dengan harum kopi. Kopi asli tidak mempengaruhi keharuman air seni, karena pada dasarnya kopi mempunyai sifat menyerap bau.

4. Bagaimana mencari jenis kopi yang cocok?

Cita rasa sifatnya sangat personal. Namun, secara garis besar ada dua jenis kopi yang memiliki cita rasa berbeda. Arabica mempunyai cita rasa asam dengan tingkatan beragam tergantung saat diproses, sedangkan robusta bercita rasa pahit. Biasanya, para perokok akan lebih menyukai kopi robusta.

0 komentar:

Post a Comment