Wednesday 4 February 2015

Catatan Seorang Full Time Blogger #1: Masa Lalu Gaji $2,000




Beberapa dari Anda tahu bahwa dari pertengahan Oktober 2014 saya pindah kuadran dari karyawan untuk menjadi full time blogger. Sebagai catatan profesi baru ini, saya memiliki niat untuk membuat posting setiap hari Senin semua informasi dan penuh waktu blogging saya.

Ada dua alasan mengapa ia menulis itu. Pertama, saya ingin memberikan gambaran tentang kehidupan seorang full time blogger yang terkadang diremehkan oleh segelintir orang. Kedua, saya ingin informasi seakurat setransparan mungkin dan jika itu berguna bagi mereka yang ingin menjadi full time blogger.
Dalam catatan pertama ini, saya pertama kali menulis masa lalu saya sebagai karyawan di sebuah perusahaan tambang nikel yang berlokasi di Sorowako kepemilikan asing, Sulawesi Selatan.

Saya bekerja di perusahaan sejak 14 November 2005. Posisi awal saya menempati adalah Asisten Laboratorium Kimia Manajer Mutu secara bersamaan. Tanggung jawab saya termasuk pengembangan dan validasi prosedur kerja baru, memverifikasi hasil sampel uji, memberikan pelatihan bagi analis laboratorium, dan sebagainya.

Setelah tiga tahun, mereka upgrade saya ke ahli kimia. Selain tanggung jawab tumbuh, gaji pokok meningkat. Setiap tahun gaji ini meningkat lagi kinerja saya cukup baik.
Tidak ada rasa gaji pokok saya mencapai Rp 17.187.844 per bulan (pemotongan pajak bagi negara sebesar Rp 2.462.645). Karena nilai tukar dolar 1 = Rp 8.500 pada bulan Oktober 2011, gaji pokok itu lebih dari $ 2.000.

Karena aku tidak ingin menyombongkan diri tiba-tiba, di bawah ini adalah scan dari gaji pokok saya pada bulan April 2011. Klik pada gambar untuk rincian.
gaji saya



Ketika saya memutuskan untuk berhenti bekerja, keluarga telah menyesali keputusan saya. Beberapa bahkan menelepon saya berterima kasih kepada pendapatan saya di atas.
Saya menjelaskan bahwa menjadi blogger penuh waktu adalah pilihan saya menulis kehidupan hobi. Selain itu, saya juga lelah menjadi seorang karyawan yang dihitung dan aturan. Saya ingin bekerja kapan saja dan di mana saja.

penutup
Bagi saya, gaji sebesar $ 2.000 dihabiskan. Ini tidak masuk akal, maaf. Tidak penting juga disayangkan. Yang penting sekarang adalah pendekatan saya dan bekerja sebagai full time blogger. Saya yakin: jika benar-benar serius, maka saya akan berhasil menjadi blogger kaya dan sukses.
Man jadda wa jadda (bagi mereka yang serius, maka Anda akan berhasil).

0 komentar:

Post a Comment